Saturday, March 28, 2020

Earth Hour 2020


Apa sih earth hour itu?

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.
Mengapa mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak dipakai?
Kita sadari atau tidak, Listrik yang berasal dari pembakaran Batu Bara di PLTU adalah salah satu sumber utama gas rumah kaca yang menyebabkan Pemanasan global. Efek turunan dari pemanasan global antara lain Perubahan Iklim, semakin tidak bisa diprediksinya cuaca, semakin ganasnya bencana alam, kelaparan akibat gagal panen hingga matinya 30-40% spesies darat dan laut.
Untuk upaya kampanye penyadaran lingkungan dan pentingnya mengurangi GRK, yuk kita tunjukkan kepedulian kita dengan ikut serta kampanye Earth Hour selama satu jam saja mematikan alat elektronik yang tidak digunakan pada sabtu, 28 Maret 2020 pada pukul 20.30-21.30. Satu jam saja akan sangat berarti mengurangi beban bumi dari efek gas rumah kaca.






No comments: